Jumat, 09 Oktober 2015

Keuntungan dengan adanya TA'ARUF

  1. Dengan Mengikuti Ta’aruf Perjalanan Cinta Kalian Akan Lebih Ter Arah.

Ta’aruf itu bertujuan mengenal calon suami / istri dengan harapan ketika ada kecocokan keduanya bisa langsung membicarakan tentang kelanjutan dengan pernikahan. Walau begitu dengan ta’aruf ini tentunya harus melibatkan orang tua atau orang yang dekat dengan kalian atau pun bisa dengan yang lain. Jadi di saat kalian mulai bersedia melakukan ta’aruf, calon pasangan kalian jelas sudah tahu dengan maksudmu ingin menikah, entah cepat atau lambat.
Dengan keseriusan kedua pihak yang bersangkutan. Kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkan pertanyaan “Mau Di Bawa Kemana Hubungan Kalian?”. Karena sudah jelas kalau hubungan kalian kedepannya harus di pastikan secepatnya.

        2.terhindar dari bentuk php 
 
Saat dalam proses ta’aruf mengalami tidak kecocokan, salah satu pihak bisa menyatakan ketidak cocokan yang telah ada, dan dalam proses stop ini harus dengan cara yang baik dan menyebutkan alasan nya. Dengan demikian tidak ada kata PHP karena kalian sudah di beri alasan yang tepat dari lawan pihak kalian. Jadi, kalau oke, ayo nikah. Kalau enggag, cari yang lain.

        3. Proses Saling Mengenal Menjadi Apa Adanya dan Lebih Jujur.

Tidak jarang kebanyakan orang ketika sedang PDKT kepada orang yang akan di dekati selalu menunjukkan kesan yang baik. Agar terlihat baik. Beda hal nya dengan ta’aruf, kalian tidak selalu bisa menyembunyikan keburukanmu dan menampilkan kebaikanmu. Karena di saat kalian ta’aruf dan bertukar informasi tentang kalian. Proses ta’aruf melibatkan orang terdekat kalian atau orang terdekat pihak selain kalian. Jadi, jelas kalian tidak bisa cari muka.

        4. Apabila ta'aruf gagal
Bukan berarti kalian tidak jodoh yah, apabila kalian gagal pada saat berta’aruf. Ini menandakan bahwa allah akan membuat keputusan yang lebih baik di banding bersama dengan orang yang akan kalian pilih. Karena ta’aruf ini bersifat sebentar dan tidak lama kalian tidak akan merasakan patah hati. Dan ta’aruf itu cenderung di rahasiakan dalam prosesnya, jadi pada saat proses ta’aruf itu gagal kalian tidak akan merasakan malu, karena yang tahu hanyalah keluarga yang bersangkutan saja. Sebab keluarga yang akan bersangkutan juga pasti akan menjaga rahasiamu.

       5.Visi yang sama 

Setelah menikah, perjalanan cinta kalian yang sebenarnya akan mulai berjalan. Tentu saja, kalian bisa memulai pacaran setelah menikah. Kalian bisa lebih bebas mau ngapain aja, juga tidak ada yang melarang. Juga tidak menghasilkan dosa malah akan menambah pahala. Dengan ta’aruf pula, membuat kalian lebih percaya, tuhan pasti sudah menyiapkan jodoh yang terbaik buat kalian.

4 komentar: